Tuesday, August 5, 2014

Sejarah tercipta cokelat

Unknown

cokelat terbuat dari biji dari pohon kakao, asli pohon ke daerah dataran rendah Amerika Selatan. Kakao digunakan sejauh lagi di masa sejarah sebagai 1100 SM. Meskipun Maya menggunakan biji kakao sebelumnya, banyak nilai kredit yang diberikan oleh suku Aztec.

Kakao dilakukan posisi penting dalam masyarakat Aztec, melayani masing-masing sebagai minuman dan sebagai uang asing. Minuman "xocolatl" atau "air pahit" dikonsumsi oleh masyarakat elit Aztec. Sesuai dengan legenda penguasa Aztec Montezuma dikonsumsi sebanyak lima puluh cangkir cokelat sehari. Mungkin perumpamaan cokelat lahir ketika Eropa pertama kali melihat Montezuma menelan xocolatl sebelumnya untuk mengunjungi selir.

Meskipun Columbus benar-benar adalah dasar untuk menyampaikan kakao lagi ke Spanyol, itu tidak sampai Cortez kembali ke Spanyol dengan biji kakao yang Eropa pertama mulai dikonsumsi. Berbeda dengan individu di Amerika Selatan, Eropa menemukan minuman pahit dan manis dengan gula. Di dalam seratus tahun rahasia dan teknik kakao telah terungkap semua melalui Eropa dan cokelat adalah favorit dalam kerajaan Eropa.

Pada 1828 kimiawan Belanda Van Houten menciptakan tekan untuk mengekstrak mentega kakao dari biji lantai panggang mengakibatkan penemuan bar coklat. Ketika Daniel Peters mengembangkan metode untuk memasukkan susu kental manis ke dalam, dan Milton Hershey menggunakan susu lengkap baru-baru ini, susu cokelat lahir.

Sejarah masa lalu ditaburi dengan anekdot tentang cokelat dan bervariasi membuat penggunaan. Seiring dengan penggunaan Montezuma tentang kakao sebagai afrodisiak, kekasih yang baik Cassanova diduga digunakan cokelat untuk tujuan yang sama. Kabarnya dia cokelat benar-benar paling populer untuk champagne. cokelat benar-benar dipasarkan sebagai obat di sini, di Amerika dan di dewafitnes.

Ketika kita berbicara kita lanjutkan dengan afrodisiak kustom dengan hari kasih sayang item dan kebiasaan membawa bunga dan cokelat untuk tanggal.

0 comments:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel